Kamis, 30 Januari 2014

Jamu + Obat + Vitamin Ayam



MACAM2 BUAT PELAJARAN BOTO PEMULA
JAMU KAMLAN JOWO

1. Temulawak
2. Kunyit
3. Kencur
4. Jahe
5. Asam jawa
6. Gula merah /gula semut
7. Biji asam jawa
8. Biji kedawung
9. Kapulogo
10. Beras
cara membuat nya
A. Temulawak( 1kg ), Kunyit ( 0.7 kg ), Kencur ( 0.5 kg ), jahe ( 0.25 kg ). keempat jenis rimpang ini ditumbuk halus/parut peras airnya + dengan asam jawa ditambahkan air 250 cc .
B. Biji asam jawa yang telah dibuang kulit arinya ( buang yang warna coklat ambil isinya ). biji kedaung, kapulogo, beras … semuanya di tumbuk halus / blander .
Cara memasaknya;
1. Masak gula jawa/ gula semut sampai larut dengan api kecil .
2. Masukan point A diaduk hinggga mendidih dan kelihatan mengetal .
3. Setelah kelihatan agak mengental masukan point B,
4. Tambahkan minyak makan secukupnya supaya tidak lengket .
5. Siapkan wadah untuk penyimpanan .
6. Hasil akhir seperti dodol .
Cara memberikan per oral ke ayam kesayangan kita ( sebesar kelereng ):
1. Masa latihan………..........…... 2 x 1 hari.
2. Menjaga kesehatan…............. 1 x 1 hari.
3. Untuk pacek...………..........…. 2 x 1 minggu
JAMU N OBAT ALAMI PHETEK
OBAT AYAM N KAMLAN JAWA(MAKJUN SUPER TOP)
(BISA DIPAKAI  AYAM N BEBOTOHNYA,,BACA ATURAN PAKAI,KLO NGK AMPUH  NGK TANGGUNG JAWAB WAHAHAHA)
AYAM LUMPUH
Ayam lumpuh..tapi sekarang sudah agak mendingan...namun belum normal...jalannya masih gontai..tidak seperti semula, kalau tradisional,pake daun wiyono dan kapur sirih atau daun kemangi+ragi tape,dicampur lalu dilumuri ke kaki Ayam.Kalau obat,pake linucid di apotek ada,umbar lepas Ayamnya,1 biji(pagi&sore). coba digosok dengan minyak tawon yang asli buatan Ujungpandang (yg biasa dijual di toko2 hangatnya kurang meresap.. katanya ulfa) setiap sore sebelum dikandangkan. sekitar 1 minggu akan tampak hasilnya bila penyebabnya karena salah urat. bila di sendi antara kaki dan paha ada seperti luka, coba diolesi minyak tanah pada tempat tersebut, untuk mematikan tungau penyebab kelumpuhan. kasih air godokan serai juga bisa.
SAKIT MATA
Ayam saya matanya kalau pagi selalu ada tahinya, dan kalau siang sering dipejamkannya,. Coba anda amati mata Ayamnya kemungkinan ada cacing mata wujudnya seperti rambut tetapi warnanya putih agak bening, jika memang ada tetesi dengan tembakau maka cacingnya akan keluar. Jika tidak terdapat cacing coba tetesi dengan air Daun Katuk setiap hari menjelang mau tidur selama tiga hari. Daun katuk di hancurkan dan di peras hingga keluar airnya lalu di teteskan ke mata Ayam, rasanya akan perih. boleh juga pakai air daun sirih.
KOREP
Jika Ayam kesenangan anda terkena bercak putih pada wajahnya itu berarti Ayam anda terkena korep (java). Cara pengobatannya antara lain mandikan dengan air rebus daun sirih kemudian keringkan setelah itu oleskan obat salep kulitpadabagianyangterkenabercakputih. Selama pengobatan jangan di mandikan lagi dan kontrol setiap hari jika terdapat bercak baru oles kembali pada bagian tersebut. Selamat mencoba dan tolong info kembali setelah duaminggu. Jika ada rekan yang ingin memberi masukan silah
obat salep kulitnya untuk korep apa mas ya,korep itu muncul setelah beberapa hari Ayam disabung, untuk mencegah korep tidak muncul apa pencegahannya ya mas, karena korep pada Ayam saya bikin bulu dikepalanya rontok.
Pakailan saleb Albert T atau Nosip, oleskan sehari dua kali, tipis aja, cukup dua hari, seterusnya jangan kena air (jangan dimandikan), hari ke lima, cucilah atau dilap pakai kain yang dibasahi minyak goreng yang dicampur bubuk tetra chlor, Jangan terlalu basah. dalam 5 hari kemudian bulu baru sudah mulai tumbuh. Dalam 10 hari jangan sekali-kali kena air, jago tetap dijemur. Ini Fakta saya, bukan sekedar teory belaka. Ada yang lupa nih, Sebelum diolesi salep, bagian korep bulunya dicabuti semua, agar kulit terbuka kena sinar matahari. Jangan memakai salep kulit yang berbahan mengandung air, seperti canesten, daktarin, mikoral. Karena justru membikin subur korep, karena mengandung air. Pakailan yang berbahan veselin / minyak, seperti Albert, Nosip, 888 dan cap Anak Anjing. Oleskan tipis aja, kalau terlalu tebal kulit kebiru-biruan gosong.
klo resep boto tua pake perasan pare,minyak goreng bekas,garam,betametason/antibiotik digerus campur sma bhn(,panaskan bentar d wajan)  oleskan.
gampang aja masngobati korep... ksh minum obat neujoral/Omegzole dpt dicari di apotik, utk korep yg ringan ckp 1 butir saja, dan utk yg berat dpt diberikan 1 butir per 2 hr sekali, selam masa pengobatan aym jgn dimandikan selamat mencoba mas, jika ada hasil mohon dikabari...Obat Korep : Pake Alber-T. Ampuh, ga bikin lemas krn dioleskan di kulit.
TETELO
Ayam yang sudah terkena Tetelo dan sembuh tibak bisa di jadikan bibit karena virusnya tetap bersarang dan bisa menurun.
BERAK KAPUR
Ayam Berak Kapur bisa di selamatkan dengan memberi anti biotik dan makan buah pisang,tomat, pepaya atau buah-buahan yang banyak mengandung air.
INFLUENSA
Ayam yang mengalami influensa di beri anti biotik dan minumnya di takar.
MATA BERAIR
Ayam yang mengalami mata berair, matanya diberi tetesan daun katuk atau jeruk nipis.
MATANYA ADA CACING
Jika Ayam matanya ada cacing harus di tetesi tembakau matanya sehingga cacing mati.
CACINGAN
Ayam cacingan diberi isi pinang muda yang sudah di bagi 3 lalu di celup di di minyak goreng dingin dan di makankan ke Ayam.
GANGGUAN TEMBOLOK
- Ayam yang mengalami gangguan tembolok jika baru satu malam maka di beri minum yang banyak dengan cara di masukkan air kemulutnya setelah itu di beri tomat.
KELUMPUHAN
Ayam yang mengalami kelumpuhan harus di jemur pagi hari selama 1 jam setiap hari dan lututnya di kompres air hangat sebelum di jemur setiap hari hingga berdiri kembali, air kompresan harus di campur Serai.
PANAS DALAM
-Ayam yang panas dalam di istirahatkan dan air minum di los. selama 2 hari.
SARIAWAN
-Jika Ayam terkena Sariawan harus di beri Vitamin B IPI dan air minum di los.
BULUNYA BERDIRI
Jika Ayam bulunya berdiri dan muka berwarna merah padah segera bawa kedokter hewan atau beri anti biotik 500mg dan air minum di los karena bawaan Ayam yang sudah minim antibiotik dosis tinggi haus.
NGOROK
Salam kenal juga Mas didik, maaf baru buka internet lagi karena sibuk, kalau saya Ayam ngorok dikasih jeruk nipis diperas ke asam gunung diaduk2 terus asam gunung diperas ke mulut Ayam pagi dan sore mudahan sembuh
FLU BURUNG
Jika terkena fluburung segera di musnahkan karena penularannya sangat cepat dan bisa menular pada manusia.
maafjenisrempah-rempahnyaapaaja? Ayam saya matanya berair terus sampai bengkak. tiap hari udah saya kasih obat tetes mata. tapi masi blm sembuh. mohonbantuannya. Itu gejala flu burung mas, cepat isolasi Ayam yang masih sehat dan beri makan pur saja, sedikit saja, agar Ayam banyak gerak. Usahakan jangan beli Ayam dari pasar/tempat yang gak jelas asalnya, sebaiknya beli dari peternak yang dijamin Ayamnya sehat. trims.
WASPADA PENYAKIT DIBAWAH INI
1. Radang usus (Quail enteritis)
Penyebab: bakteri anerobik yang membentuk spora dan menyerang usus, sehingga timbul pearadangan pada usus. Gejala: puyuh tampak lesu, mata tertutup, bulu kelihatan kusam, kotoran berair dan mengandung asam urat. Pengendalian: memperbaiki tata laksana pemeliharaan, serta memisashkan burung puyuh yang sehat dari yang telah terinfeksi.
2. Tetelo (NCD/New Castle Disease)
Gejala: puyuh sulit bernafas, batuk-batuk, bersin, timbul bunyi ngorok, lesu, mata ngantuk, sayap terkulai, kadang berdarah, tinja encer kehijauan yang spesifik adanya gejala "tortikolis", yaitu kepala memutar-mutar tidak menentu dan lumpuh. Pengendalian: (1) menjaga kebersihan lingkungan dan peralatan yang tercemar virus, binatang vektor penyakit tetelo, Ayam yang mati segera dibakar/dibuang; (2) pisahkan Ayam yang sakit, mencegah tamu masuk areal peternakan tanpa baju steril, serta melakukan vaksinasi NCD.
3. Berak putih (Pullorum)
Penyebab: Kuman Salmonella pullorum dan merupakan penyakit menular. Gejala: kotoran berwarna putih, nafsu makan hilang, sesak nafas, bulu-bulu mengkerut dan sayap lemah menggantung. Pengendalian: sama dengan pengendalian penyakit tetelo.
4. Berak darah (Coccidiosis)
Gejala: tinja berdarah dan mencret, nafsu makan kurang, sayap terkulasi, bulu kusam menggigil kedinginan. Pengendalian: (1) menjaga kebersihan lingkungaan, menjaga litter tetap kering; (2) dengan Tetra Chloine Capsule diberikan melalui mulut; Noxal, Trisula Zuco tablet dilarutkan dalam air minum atau sulfaqui moxaline, amprolium.
5. Cacar Unggas (Fowl Pox)
Penyebab: Poxvirus, menyerang bangsa unggas dari semua umur dan jenis kelamin. Gejala: imbulnya keropeng-keropeng pada kulit yang tidak berbulu, seperti pial, kaki, mulut dan farink yang apabila dilepaskan akan mengeluarkan darah. Pengendalian: vaksin dipteria dan mengisolasi kandang atau puyuh yang terinfeksi.
6. Quail Bronchitis
Penyebab: Quail bronchitis virus (adenovirus) yang bersifat sangat menular. Gejala: puyuh kelihatan lesu, bulu kusam, gemetar, sulit bernafas, batuk dan bersin, mata dan hidung kadang-kadang mengeluarkan lendir, kadang kepala dan leher agak terpuntir. Pengendalian: pemberian pakan yang bergizi dengan sanitasi yang memadai.
7. Aspergillosis
Penyebab: cendawan, Aspergillus fumigatus. Gejala: Puyuh mengalami gangguan pernafasan, mata terbentuk lapisan putih menyerupai keju, mengantuk, nafsu makan berkurang. Pengendalian: memperbaiki sanitasi kandang dan lingkungan sekitarnya.
8. Cacingan
Penyebab: sanitasi yang buruk. Gejala: puyuh tampak kurus, lesu dan lemah. Pengendalian: menjaga kebersihan kandang dan pemberian pakan yang terjaga kebersihannya.
CARA TRADISIONAL DLM PENGOBATAN AYAM ADUAN

1.AYAM TEDUN,BUATKAN LUBANG LALU ISI AIR,RENDAM KAKI AYAM TIAP HARI.

2.AYAM BUBUL,KAKI DIBERSIHKAN DULU/DISIKAT,HABIS ITU DIOLESI KAPUR CAMPUR KUNYIT.

3.AYAM MANIK,SETIAP MALAM DIKASIH MADU ASLI.

4.AYAM KURAPAN,OLESKAN BELIRANG ATAU PACE/KUDU.

5.AYAM KURAP DI KAKI,SIKAT PAKAI MINYAK TANAH,KEMUDIAN OLESKAN KAPUR+KUNYIT.

6.AYAM LUMPUH,DIBOBOKI DAUN KEMANGI DICAMPUR RAGI TAPE.

7.AYAM NGEMIL,DIOLESI KUNYIT+KAPUR.

8.AYAM KENA JALU,BERSIHKAN DGN AIR GARAM ATAU AIR SIRIH HANGAT,VETSIN/MICIN JUGA BISA,ATAU BUBUK ARANG.

9.AYAM PATUK LEPAS,OLESKAN BLIMBING WULUH,BAWANG PUTIH ATAU MENTEGA.

10.AYAM NGURAK,SETIAP PAGI MANDIKAN DGN AIR BERAS+BAWANG MERAH.

11.AYAM TIDAK KUAT NAPAS,SEBELUM TARUNG 3 HARI,DIMAKANKAN TELUR+LAOS YG DIJEMUR.

12.AYAM BANTAT,MAKANKAN TEMUKUNCI YG DIBAKAR.

13.AYAM NGOROK,DIKOROKI DGN MINYAK TANAH.

14.MEMENDEKKAN JALU,PISANG PANAS DITUSUKKAN KE JALU,KIRA2 20 DETIK LALU MULAI DIBENTUK ATAU LILIN MENYALA UTK MEMANASKAN JALU,HINGGA CEMPURINYA MASUK AGAR TDK BERDARAH!

15.MATA AYAM KEPUKUL,DITETESI AIR LOMBOK ATAU AIR SIRIH.

16.AYAM MENCRET/KOTORAN GAK KERAS,MALAM DIMINUMKAN AIR KUNYIT.
AYAM NGOROK

klo Ayam ngorok klo berkokok suaranya jadi kecil!!!tadinya Ayam matanya berair mlu,,dah sembuh matanya koq jadi ngorok!!! mas yento,berarti Ayam anda kepanasan!Dikasih rempah2 atau daging ya?Jangan overdosis,karena Ayam adalah binatang berdarah panas, boleh juga pakai air daun sirih. ini perkembangan Ayam saya yang sakit matanya, sakit belum berkurang sudah dikasih air tembakau dan air sirih dan sekarang hidungnya mimisan, Ayam saya itu sakitmatanya setelah dijajal (tarung) belum sempat sembuh diambil teman saya lagi ditarungkan lagi tambah parah , berarti kena pukul matanya.Tetesi aja dgn air cabe rawit,setelah itu tutup dgn plester dan tempatkan di tempat yg teduh,jgn kena sinar.
AYAM GAK MAU MAKAN
AYAM SAYA ADA YG MAKANNYA SEDIKIT AJA HINGGA KURUS BADANNYA.SUDAH KUberi OBAT CACING,VIT B KOMPLEKS DAN CURMAX,TAPI TETAP SEDIKT MAKANNYA.

Klu di diaknosas - kemungkinan Ayam anda terkena sariawan tandanya ada bercak putih di dalam mulutnya/ tenggorokannya. - Kemungkinan stres - Jika malas makannya di karenakan sehabis tarung kemungkinan Ayam anda mengalami luka dalam.
Saran saya di beri temu kunci dengan cara di suap seminggu sekali selama satu bulan dan biarkan Ayam sendiri di dalam kandang yang agak luas. Pemberian makan cukup satu kali sehari setiap jam 12 siang dan air minumnya di los. Demikian saran saya semoga bermanfaat. coba pemberian makannya jgn diberikan setiap saat kalau bisa ya sekali saja, mis: pada jam 12 pemberian makan kalau masih ada sisa ( tdk habis ) diangkat saja, mudah2aN nafsu makan Ayam anda akan bertambah kemudian kalau bisa buang cacing cukup dengan pinang muda diberikan pada pagi hari disaaat tembolok Ayam benar2 kosong dan diberikan minum yg agak byk, krn cacing tersebut akan keluar melalui kotoraan aym. kalau utk menggemukkan Ayam cukup diberi mkn jagung yg direndam semalam, dan kuning telur + madu seminggu 3x. dalam masa penyembuhan Ayam asal bisa jgn diberikan latihan, dan diletakkan ditempat yg teduh sampai benar2 bobotnya naik kembali baru latihan dpt dilanjutkan demikian sedikit saran dari saya mudah2an dapat bermanfaat. Thanks Untuk masalah Ayam susah makan, saya ada pengalaman, Pak ..Coba cari daun pepaya yang agak muda lalu ditumbuk, kalo bisa ditambah tempe busuk. Campuran itu diberikan (dilolohkan) ke Ayam ... saya makannya cuma sore aja klo Ayam di kandang saya rata-rata makan nya kuat semua g ada yg ngemil,nah kadang ada temen nitip Ayam ke saya yg makan nya sangat sedikit.....setelah saya kasih minyak ikan, 2 hari kemudian makan nya sangat lahap sekedar masukan aja nich mas Ayam yg makan nya sedikit mungkin faktor cacingan,klo udah dikasih obat cacing masih tetap dikit makannya....coba mas kasih MINYAK IKAN sesudah makan sore....memang sich minyak ikan untuk membantu pertumbuhan bulu bisa jg untuk merangsang selera makan selamat mencoba
kalau Ayam setelah ditren/diabar/bertarung kenapa ya malas makan, apakah dikasih makan seperti biasa? Ayam habis diadu biasanya susah makan, kalau mau itupun sedikit sekali. Itu dikarenakan leher / kerongkongan masih sakit dihajar saat tarung. Itu akan berjalan paling 2 hari, habis itu normal. Selama susah makan biasanya saya suapin nasi + pur, sedikit aja, yang penting terisi makanan. Hari ke tiga sudah normal makan sendiri.
AYAM KUTILAN
Penyakit seperti kutil di telapak kaki (butul dlm bhs. sunda) Ayam agak pincang,  penyakit Kutil yang di Kepala, soalnya bikin Ayam tampak tdk sehat, susah makan dan kadang2 juga dikelopak mata Ayam, mata Ayam jd terus berair dan kadang menutup mata....coba kutilnya dikelupas sampai keluar darahnya lalu dikasih mitialyn blue/obat biru(banyak ditoko2) untuk di daerah mata obat jangan sampai masuk mata ,bisa menyebabkan iritasi ,mata Ayam merah dan berair.setelah beberapa hari biasanya kutil akan kering.
PARUH AYAM COPOT PADA SAAT NGADU
Biar paruh Ayam cepat kering dan nyambung kembali? pengalaman dulu2 memang lama banget untuk menanti paruhnya kembali normal. Klu pengalaman saya biasanya di kompres air hangat pagi dan sore hari, setiap selesai kompres di olesi bawah putih yang sudah di hancurkan. Yayan Seaman
Oleskan aja minyak kuku kuda, itu bisa mempercepat pertumbuhan paruh Ayam juga kok. Kalo paruh copot jangan sampai di buang, tempelkan kembali sama putihnya telur, trus dihendiplas samping kiri-kanan satu malem, pagi dilihat kalo masi melekat biarin, soalnya kalo siang di tempilin , biasanya Ayam kan kipu atau kakinya garuk2 jadi bisa nglepasin paruh yang di tempel ,sampai kering. Pakai tensoplas yang untuk mbalut perban luka itu loo. kira dah kering tensoplas di lepas pelan2 terus diolesin bawang puih yang udah dilembut kan. itu pengalamn saya, Tapi harus hati2 supaya gak lepas .
SANG JAGOAN YG REWEL

kadang2 kita menemui Ayam aduan yg mempunyai kualitas baik dgn stamina yg tdk konsisten,botoh2 memberikan istilah JAGO REWEL,untuk jenis Ayam yg mempunyai kondisi naik turun.Sehingga dlm masa latihan tdk pernah mengalami kemajuan yg konsisten akibatnya kita tdk berani menurunkan ke kalangan.
Beberapa penyebab Ayam jadi rewel yaitu:
1.Ayam cacingan. 2.kemampuan metabolisme yg kurang baik. 3.over training 4.luka dalam akibat pukulan Ayam lain. Ayam akan makan jika kadar gula darah menurun dan pada Ayam rewel ini mungkin kemampuan menyimpan gula dalam bentuk glikogen dlm otot tdk baik sehingga Ayam kekurangan gizi.Ada kemungkinan kedua yaitu selera makan Ayam kurang baik hingga Ayam tdk mkn sesuai dgn kebutuhan tubuh. Untuk mengatasi ini,anda dapat memberikan campuran makanan 25% Par G dgn gabah/beras merah 75%.Air minum harus tetap tersedia.
Plus Minus penggunaan obat2an dan vitamin pada Ayam aduan
Agar Ayam tetap dlm kondisi sehat,pemberian vitamin secara teratur sangat dianjurkan.Vitamin bisa dicampur dgn air minum atau sesudah makan.Dosisnya tidak perlu berlebihan.Lebih baik sedikit,tetapi teratur karena pemakaian obat dlm jangka waktu lama dgn dosis yg terlalu banyak akan mengganggu pencernaan dan menimbulkan ketergantungan.Maka akan berpengaruh buruk pada mental maupun fisik Ayam. Ditandai dgn kerontokan bulu halus,nafsu makan berkurang dan Ayam cenderung liar.Efek lain adalah berat tubuh berangsur-angsur turun dan demam ringan.Akibatnya nafsu tarung turun. Maka lebih baik jika memberikan bahan-bahan alami saja,seperti empon-emponan.Selain sebagai antibiotik,dapat mengoptimalkan kemampuan sel tubuh Ayam.
BUBUL
Klu Ayam saya bubul biasanya saya kurung dan lantai dasarnya terbuat dari semen yang sudah licin mengkilat, lantai tersebut di basahi
pagi, siang dan sore. Pada saat Ayam mau tidur kaki yang bubul di bersihkan lagi dengan Obat Kompres "RIVANOL". Biasanya dalam tiga minggu bubul sudah hilang jika di lakukan terus menerus.atau klo bubule wes mateng(ireng2 mentil ono dodone wong wadon ehhh ono tlapak/jari kaki jago)caranya coba ambil paku dan dibakar pada kepalanya sampai membara setelah itu tempelkan kepala paku tersebut pada mata bubul/ bagian bulat hitam dan keras pada telapak kaki, tunggu sesaat sampai kaki ayam dihentakkan...ulangi sampai 2-3 kali tapi hati2 jangan sampai kena kulit kaki yang tidak ada bubulnya.....
Klu saya blh kasih saran, untuk mengobati ayam bubul :
1. Cuci kaki ayam dengan air sampe bersih 2. Bersihkan bubul dengan Alkohol 3. Tempel obat bubul / plaster bubul / obat racikan yg di kemas ky handiplas selama 3 hari jgn dilepas. Selama 2 minggu bubul akan lepas, sampe akar2 nya, saya sdh mencoba berulang ulang2
Belikan aja plester kapalen di toko obat cina pasti ada. sebungkus isi 6. kalo bisa setelah ditempel, jangan dibuka sampek 1 minggu, trus nanti bubulnya bisa rontok, dikasih lagi, rontok lagi. nanti kalo sembuh ya agak bolong gitu, tapi gak papa karena bubulnya sdh mati, cukup diberi betadina aja. ati2 jgn sampe diklintek karena kalo luka tapi sulit lagi mulai dari nol. kalo bisa sampe tuntas.tas.tas dan tas (katae marissa haque).
MANIK/MANIKKEN N PENYAKIT RONGGA MULUT
- Obatnya METRONIDAZOL. Beli di apotik versi generic saja. Cuma 2000 rupiah isi 10 tablet. Murah banget. Kasih 1/2 tablet aja pagi dan sore.
- Coba kasih vitacimin /ester c / vitamin dosis tinggi lainnya belah jadi empat kasihkan 1/4 tiap hari bungkus potongan vitamin pake daun pepaya ato singkong atau daun lainnya biar nggak nempel di tenggorokan + antibiotik ( Amoxan ).
-Ayam sariawan biasanya dikarnakan ayam panas dalam,untuk penyembuhan luar saya sering kasih albothil ditetes ke cattonbut trus di tempel ke sariawan,2/3hr biasa nya udah sembuh
untuk pengobatan dalam,ayam kasih adem sari/obat panas dalam dengan dosis yang di sesuaikan dengan umur ayam.
- kl setau sy itu krn aym adu mulut jg bs mengakibatkan kulit di dlm paruh, mengelupas! Bl obat ramuan cina nm nya obat poh! Crnya olesin obat poh di sekitar lk nya. Tgg kulitnya kering/ bks lk nya hilang. kl sdh kering br digebrak lg, kl blm kering jgn digebrak mas! Biasanya paruhnya ada yg patah, jd hati2 mas jgn anggap sepele penyakit. Mohon maaf kl ada kt2 yg slh sm kt2 sy yg lancang.
- Goham ini penyebab jamurnya juga sama dgn penyakit keputihan pada wanita. Jadi utk obatnya, bisa juga dipakai obat utk keputihan.
-Dari pengalaman pribadi, belikan Forinfec (obat kumur utk manusia). Cara pemakaian, tiap pagi tetesi (max 3 tetes) ke rongga mulut ayam, usahakan mengenai bintik2 putih (goham tsb). Kemudian tunggu 5 menit dan berikan minum si ayam. Lakukan pengobatan 2x sehari (pagi & sore), biasanya dalam 2 hari, bintik2 putih tsb akan rontok/hilang.
KEMIL(MULUT AYAM LUKA)
Memang sering terjadi luka dimulut pada saat ayam tarung, bahkan luka tersebut bisa menjadi ngemil luka bengkak besar kadang ada isi didalam setelah beberapa hari kalau tidak ditangani dengan baik. GOHAM/kemil salah satu masalah serius loh...
pada kasus sampe bengkak /parah ayam bisa istirahat 2-3 bulan, seperti mabung.
untuk pengobatan....dikasih antibiotik saja, jangan sekali2 dipegang atau dikorek2 bisa infeksi.pengalaman sy,selalu sediakan obat biru (gentian violet; harga Rp.2000,-;apotek) /obat sariawan setiap gebrak/ adu.oleskan obat biru pada luka di mulut /gogos dijamin tidak akan jadi goham/kemil.Obat KUNO yang manjur JKA DA KEMIL BISA PAKE Garam yang sudah dihaluskan(tepung garam) borehkan pada luka 1 at 2x buasanya luka akan kering dan tidak akan pernah bengkak atau Kemil.
KLO tu cak kemil da sembuh tapi abonya(bengkak)ngk kempes juga olesi rajin pake balsem 2 mggu aja kempes. jng di bedah...
NGOROK SUPER AKUT
(berlendir,bau,ngiler,muka bengkak)
1 : Bersihkan lendir di tenggorokan dengan bulu ayam,. sampai bersih.2. Beri obat toko (Bisa Tetrakhlor, anti snot)3. Bersihkan kandang4. jangan diumbar selama beberapa hari5. Jauhkan dari ayam yang lain6. Bila perlu (kalo sudah parah) beri bawang putih dan bawang merah 1 siung (dilembutkan dulu juga boleh), dan Kuyit 1 ruas jari.
lek luweh parak teko iku (jengger/pialnya sudah berwarna hitam/kebiru-biruan,... mata sudah berwarna merah darah,.. muka pucat-layu,...kotoran cair kekuningan berlendir,mls gerak,di sebut Fowl Cholera.jenengan kasih ERYSANBE 1x sehari pek sembuh.
klo wes parah banget,udah megap2,kepala da ditaruh,badan da selonjor kaki da ngk beraturan,mata merem,sekujur membiru,apalagi diem ngk ningalin wasiat atau tulis surat warisan berarti koit matek,,,tek,,tek shek shek innalillahi wainnaillaihi rojiun.
NDUGAL
Dugal adalah darah bercampur nanah yang menggumpal dan mengeras...jika dugal terjadi di kepala ayam, maka lebih mudah untuk mengatasinya, tetapi jika dugal terjadi pada dada ayam maka memang agak susah dan ayam juga biasanya menjadi kurus.....dugal ini muncul karena ketidak telitian kita merawat ayam pasca tarung, bekas luka taji atau pukulan yang berat jika tidak ditangani dengan benar sering menimbulkan dugal....
Coba dugal yang didada tersebut dikompres dengan air hangat setiap hari sambil diurut pelan2, tunggu sampai dugal agak mengecil dan bergerak ( dapat digeser2), kemudian belah sedikit kulit ayam untuk mengeluarkan dugal tersebut....berikan antibiotik dan vitamin pada ayam untuk mempercepat proses pemulihan...terkadang proses mengeluarkan dugal tidak bisa sekaligus jadi harus bertahap sampai kulit ayam benar2 menutup sendiri dan dugal didalamnya sudah kosong/habis...ada jg yg di sedot dg d sepet suntikan agar dugal kempes,cuma saran ae mas bro,coba olesi obat anti bengkak rutin(balsem/parem/sejenisnya)lihat 1 minggu perkembangannya...klo d oprasi kdng2 ninggalin cacat.
PHITIK LUMPUH/PINCANG/DEGLOK/DENGKLING
Obatnyapun bisa bermacam2. Thrombopop, balsam, rheumason, minyak lawang, arak, lihat karna urat,tlg retak,pkl/terpkl,gen lahir atau gmn?
saat ini coba balurkan arak keseluruh badan ayam dan minumkan tablet reumachyl + rifampicin....sementara kasi makan voer basah + minuman manis dan ayam banyak diumbar aja...ayam tidak perlu sering dipegang2 atau dimandikan,cokop kompres air keras ehh banyu anget,(klo ngk ada arak urut pke balsem/gpu/sjnisnya...klo pingin cepet mane yo diminumin metampiron 1x sehari+suntik dg neorobion injeksi biar vit.ONOK MANE BRO resep mertua klo ada ayam reto,udah cukup umur jln nya seok2,kali lemes loyo n muda keluar hihihi..biasanya bebotoh tua tu mengolesi kaki rata dg deplokan daun tapak liman lalu di balut daun serai(kaya bks luka dg perban),lalukan 5 hari aja udah bisa tegang lagi(maksutnya kuat n gak lemes),,,bagi bapak2 yg,,,,,,nya loyo n lemes letoy bisa pake cara tersebut,dibungkus daun serai

AGAR BULU MUDA LANCURAN CPT TUA N KUAT
rutin kasih minyak ikan,mandiin pake rebusan serai n jahe 1 minggu se x.
TAJI PATAH
mempercepat tumbuh taji ckp olesi blimbing wuluh rutin ,gosok dg bwn putih,klo mau kuat pangkal jalu dikoreki lalu di balur dg merteka agar tumbuh cpt n gede
OBAT MATA KEPILIS JALU/PUKUL
pake 3 tetes getah kelor,ampuh lagi pake geta miana china,trus lumat2 daun sirri dg mulut n tiupin pd mata ayam(anginnya saja),lalu plester.
minumin thiamphinicol kapsul/injeksi jika perlu.
KORENG/BENDEL
kutil air n bentol2 hitam kecoklatan(cacar ayam)Olesi metheline/obat biru sampai sembuh n jng kena air
 VAKSIN
Ayam kami tetap di vaksin secara berkala setiap 4-6 bulan sekali untuk Ayam dewasa. jika terdapat yang kecil atau masihmudainterfalnyalebihrapat. Kalau sudah ada yang terserang NCD (tetelo) biasanya di beri vaksin ND warnanya seperti susu agak bening dan harus di simpan pada suhu kulkas agar orgamismenya berfungsi baik. Tetapi ada juga yang berwarna bening.
Ada banyak jenis penyakit yang menyerang unggas dan setiap penyakit punya vaksin sendiri. Pemberian vaksin sebaiknya sejak Ayam kita berumur 1 minggu dan di lakukan secara berkala dan sesuai dosis. Vaksin adalah bibit penyakit yang sudah di lemahkan yang di suntikkan kedalam tubuh unggas atau Ayam kita dengan dosistertentusecaraperiodik. Pemberian vaksin yang di lakukan tidak secara berkala dan tidak sesuai dosis anjuran akan berdampak kurang baik terhadap Ayam kita bahkan vaksin tersebut akan bekerja sibaliknya menjadi toksin.
Mengapa pemberian vaksin di lakukan secara berkala dan sesuai dosis tujuannya adalah agar anti body pada unggas atau Ayam kita bekerja baik dan maksimal membasmi bibit penyakit sungguhan sesuai jenis vaksin yang di berikan.
Cara kerja Vaksin bermacam-macam yang bekerja secara menyeluruh untuk meningkatkan daya tahan tubuh unggas atau Ayam kita terhadap berbagai penyakit ada hanya untuk jenis penyakit tertentu. Misalnya, NCD yang Mas Pama atau poluler disebut Tetelo untuk menghindari jenis penyakit ini maka diberi vaksin ND,adajugavaksinantingorok/fludanlain-lain. Pemberian vaksin sebaiknya di lakukan pada kondisi yang aman misalnya, Ayam dalam kondisi sehat, kandang dalam kondisi bersih dan tidak ada Ayam yang terserang penyakit.
Jika dalam ternakan Mas Pama terdapat Ayam yang terserang NCD segera di kubur atau di bakar dan kandangnya di sterilisasi, untuk sementara waktu jangan di gunakan. Bakteri jenis ini dapat bertahan dalam induk inangnya seumur hidup apa bila yang terserang bisa sembuh. Bakteri ini bisa bertahan sampai 10 tahun dalam kondisi yang lembab.Mungkin ada yang ingin menambah atau koreksi silahkan....
mas tp Ayam ku dah telat vaksin skrng lg numbuh bulu dileher kira2 7blnan..saya mesti kasi vaksin pa ke Ayam ini?kmrn sodaranya mati kena flu n tembolokny ga habis2, mencret putih..tapi sdrny untung msi slamat..saya harus kasi vaksin jenis apa mesti kasi vaksin sama antibiotik..
Jangan sekali-kali memberi vaksin kepada Ayam jika kondisinya tidak fit karena vaksin sebenarnya adalah bibit penyatik yang di lemahkan. Jadi jika Ayam kita dalam kondisi tidak fit lalu di vaksin maka anti body Ayam tidak tidak bekerja dengan baik dan bisa berdampak sebaliknya terhadap Ayam kita. Jangan memberi vaksin dengan campuran atau kombinasi karena bisa berakibat fatal. Kami tidak menyarankan anda memberi vaksin dan anti biotik sekaligus.
MENUMBUHKAN KEMBALI TAJI YANG PATAH
Jalu patah bisa terjadi saat di abar
Taji Ayam pempunyai 2 lapisan. Lapisan luar adalah tulang, bersifat keras sedangkan bagian dalam lunak.Mulai Ayam kecil, taji Ayam terus mengalami pertumbuhan hingga yam dewasa. secara alami taji digunakan untuk memeukul lawan atau memukul benda keras yang dirasa membahayakan Ayam. Jika taji patah maka bagian dalam akan mengering dan terkadang tidak bisa tumbuh lagi.Bagaimana jika terjadi taji Ayam kesayangan patah, maka buatlah ramuan yang terdiri dari campuran serbuk tempurung dan madu.selanjutnya oleskan pada taji yang patah. patahan tidak akan mengering dan memungkinkan untuk tumbuh lagi.Taji Ayam sejenis dengan bulu landak juga sirip ikan. Secara normal tumbuh pada kaki bagian belakang diatas jari kecil Ayam yang menghadap kebelakang.Ada Ayam yang istimewa karena memiliki taji di 1 kaki.
MERAWAT TAJI SEBAGAI SENJATA
Perwatan taji yang bisa dilakukan adalah mengusapnya dengan kunyit,” kunyit dapat membuat taji padat,kuat dan halus, dengan pemberian kunyit warna taji semakin mantap , selain itu pemilik juga harus mampu merawatnya memekai ampelas yang paling halus. sebelum di mapelas, taji tersebut dapat diruncingkan dengan silet atau pisau, bentuknya dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan, seperti taji lutus dengan ujung runcing atau taji melengkubng dengan ujung runcing setelah itu baru diampelas pelan-pelan. pengampelasan jiga harus dilakukan secara periodik, karena taji dapat tumbuh dan kondisinya kadang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, karena itu pengasahan taji harus selalu diperhatikan. Strategi yang juga harus diperhatikan dalam menghadapi Ayam petarung lain yang juga bertaji adalah harus dilakukan pengamatan bentuk taji, jika bentuk dan ukurannya sama kita tinggal mempertajam atau memperuncing taji.”setelahAyam dibandingkan dan sepadan dengan Ayam lawan, tidak langsung tinggal diam, menjelang sabung terlebih dahulu taji Ayam diasah dahulu dengan ampelas, untuk memastikan ketajamannya, baru setelah itu kakinya dibasuh dengan air dan dikeringkan dengan kain, jangan lupa jiga harus memberinya makan seggengam nasi, sebagai syarat saja.

 JAMU-JAMUAN BUAT AYAM ADU
Ramuan 1:
BAHAN
Daun jeruk, jahe, ikan lele panggang, daging kering, katus (Tinospora Cordifolia), daun kacang, garam.
CARA MEMBUAT
Bersihkan semu bahan, potong menjadi kecil, tumbuk, jemur, beri campuran gula. Setelah itu dijemur lagi dan campur dengan madu hingga menjadi kental. Simpan di tempat yang rapat.Ketika akan digunakan bentuk menjadi bulatan kecil.Beri Ayam sebutir setiap hari. Ramuan ini membuat Ayam makin bertenaga dalam tendangan melayang dan stamina lama juga memperbaiki pencernaan.
Ramuan 2
Daun jeruk, merica dan cabe jamu dihancurkan bersama dan aduk hingga rata,. masukan kedalam perut ikan lele hingga penuh panggang ikan hingga penuh. Panggang ikan hingga masak, setelah matang hancurkan tubuh ikan lele bersma isinya. Campur dengan madu dan bentuk menjadi bulatan kecil, lalu berikan kepada Ayam. Ramuan ini membuat Ayam makn bertenaga dan membuat ayan sehat dan kuat bertarung berkali-kali.
Ramuan 3
Kaktus dipotong-potong kecil bersama madu, jika diberikan kepada Ayam tiap hari akan membantu pencernaan dan mempercepat pemuliahn kesehatan. Sangat tepat untuk Ayam yang sedang tidak suka makan.
Ramuan 4
Bubur nasi di panggang hingga hitam, hancurkan bersma cabe masak, campur dengan tepung ikan tembahkan keong dan tebu. Campuran dihancurkan hingga lumat dan rata,bentuk menjadi bulatan kecil. Berikan sebutir tiap hari,
JAMU UNTUK MENJAGA KESEHATAN AYAM
Menjaga kesehatan tentu lebih penting daripada mengobati.Sebelum Ayam terserang penyakit,maka Ayam perlu diberi ramuan tradisional agar terjaga kesehatannya dan tahan pengaruh cuaca dari luar. Ada beberapa resep yg sy dpt dr botoh2 lawas dan jamu ini dpt diberikan setiap hari,cukup 1X saja setelah Ayam dilatih. 1.Parut 100 gr jahe segar,lalu hasil parutan dicampur dgn 0.1 liter air,lalu disaring dan buang ampasnya.Setiap pagi berikan pada Ayam 1 sendok makan saja.Biasanya efek yg kelihatan terlebih dulu Kluruk si Ayam lebih nyaring dan jernih. 2.Cabe rawit 50 gr,beras 100 gr.Setelah beras direndam,ditumbuk halus bersama cabai.1 sendok makan bisa untuk 5 ekor Ayam. 3.Temulawak 100 gr diparut halus,kemudian dicampur air 0.1 liter.Saring dan buang ampasnya.1 ekor cukup 1 sendok makan saja. 4.Tepung beras satu cangkir dicampur kencur 100 gr,ditumbuk jadi satu dan boleh dikasih air sediki.Setelah jadi adonan,dibuat seukuran kelereng dan dijemur hingga kering.diberikan sehari 2X.
NAFAS PANJANG
Coba seminggu dua kali kasih kunci dibakar sebesar kuku jari dimakankan waktu malam hari,,, semoga bermanfaat... thx...
untuk membuat napas Ayam jadi bagus di daerah kami menggunakan asam jawa campur gula merah, di berikan setiap pagi? selamat mencoba

untuk sisik basah agar kering anda pake obat merah china,.saya lupa namanya tulisan nya bahasa china kotaknya merah tulisan putih, isinya seperti getah pohon akasia( coklat ). lulurkan tiap sore hari selama 3-5 hr..
NB.MANDIKAN JAGO DG ARAK+PARUTAN JAHE+SERAI+DAUN SIRRI YG DI BLENDER TIAP 1 MGGU SE X +KASIH JAMU(JINTEN HITAM,CABE JAWA,KOPIMURNI,KUNING TELOR,KAYUMANIS,GULA MERAH,KUNIR,KUNCI,TEMULAWAK,MADU,ADA YG DI SANGRAI KAYAK BIKIN JENANG DODOL(MAKJUN HELBEH)BOLEH JUGA DIBLENDER TAMBAH DIKIT AIR PANAS,SARING AMBIL AIRNYA TRUS SPET KE MULUT KITA EHH AYAM KITA) AGAR SEJUK BADAN AYAM,BLEH JUGA KASIH MINUM PENUTUP JUS SAYUR N BUAH AGAR AYAM MAKIN SEHAT,KUAT,VIT TERUS N SEGER..+SETIAP SELESAI MINUM JAMU WAJIB DI BERI MAKAN SEPEREMPAT TELUR REBUS N SEKUKU DAGING MENTAH.......
                MOGA ADA GUNA N MANFAATNYA-TQ PARA BEBOTOH N SENIOR TLAH BAGI2 ILMU
VITAMIN BUAT AYAM
Banyak yang beranggapan bahwa vitamin berkhasiat untuk menghilangkan rasa letih atau capek, serta berkhasiat pula untuk menggemukkan dan menyehatkan ayam Apakah memang benar demikian ?.
Pertama-tama kita harus mengenal dulu apa itu vitamin, bagaimana khasiatnya, apa saja macamnya, dan lain-lain.:
Vitamin dibagi dalam dua golongan besar, vitamin yang larut dalam air ( Vit B1, B2, B6, nicotinamide, B12, dan Vit C ) dan vitamin yang larut dalam minyak ( Vit A, D, E dan K ). Apabila pemberian terlalu banyak vitamin, maka vitamin yang larut dalam air akan terbuang percuma melalui air kencing (urine), sedangkan vitamin yang tidak larut dalam air akan terus terkumpul di tubuh ayam yang lama kelamaan akan menimbulkan efek yang kurang baik pada ayam petarung . Misalnya : pemberian vitamin A yang berlebihan dapat mengakibatkan perubahan pada tulang-tulang, bengkak-bengkak di bawah kulit . memberikan kepada ayam vitamin D yang berlebihan dapat menyebabkan mobilisasi kalsium dan fosfat dari kerangka, dan pengendapan kalsium dari jaringan lemak sebagai pembuluh-pembuluh darah dan jantung.
Adapun Definisinya sebagai berikut.
Vitamin A
Ayam pemacek yang loyo / gairah kurang hanya sedikit memproduksi sperma,seperti ditulis dalam buku dapat meningkatkan jumlah spermanya bila memberikan kepada ayam vitamin A dan E yang memadai.
Kelebihan vitamin A pada ayam dapat menyebabkan gangguan pada sendi bengkak .
Vitamin B
Vitamin B sangat penting untuk aktivitas enzim dan metabolisme.ayam petarung
Vitamin B6 terdapat di wortel,pisang,telur,madu, kedelai,dan gandum.
Vitamin B kompleks adalah vitamin yang larut dalam air sehingga side efek lebih kecil,tapi kelebihan vitamin B ayam malas makan bila diberikan dengan dosis berlebihan ( ketika menjumpai kasus demikian ayam diberi air minum yang lebih banyak )
Vitamin C
Vitamin C adalah antioksi dan yang sangat hebat
Vitamin ini ada pada ,bayam,dan sayur-sayuran hijau lainnnya,tomat,
Kelebihan vitamin C akan dibuang melalui air seni.
Meski demikian,berlebihan mengkonsumsi vitamin C membuat kontraksi usus lebih terangsang dan menyebabkan ayam mencret.
Vitamin D
Pemberian vitamin D secera berlebihan dapat merusak ginjal dan hati.
Ayam petarung sebenarnya tidak perlu menambah konsumsi vitamin D karena ayam ada dijemur , serta cukup matahari . kulit dan bulu ayam dapat memproduksi Vitamin D3 bila terkena sinar ultra violet matahari .
Vitamin E
Vitamin E sering disebut sebagai vitamin pembangkit gairah kerana berperan dalam pembentukan hormon seks.
Ayam yang kekurangan vitamin E dapat malas dengan betina dan mental ayam kurang
Kelebihan vitamin E pada ayam akan menjadi pemarah karena meningkatkan tekanan darah.
Aman diberikan kepada ayam petarung vitamin E dengan dosis 15 IU sehari.
Vitamin adalah suatu zat senyawa kompleks yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita yang berfungsi untuk mambantu pengaturan atau proses kegiatan tubuh. Tanpa vitamin manusia, hewan dan makhluk hidup lainnya tidak akan dapat melakukan aktifitas hidup dan kekurangan vitamin dapat menyebabkan memperbesar peluang terkena penyakit pada tubuh kita.
Vitamin berdasarkan kelarutannya di dalam air :
- Vitamin yang larut di dalam air : Vitamin B dan Vitamin C
- Vitamin yang tidak larut di dalam air : Vitamin A, D, E, dan K atau disingkat Vitamin ADEK.
1. Vitamin A
- sumber vitamin A =
susu, ikan, sayuran berwarna hijau dan kuning, hati, buah-buahan warna merah dan kuning (cabe merah, wortel, pisang, pepaya, dan lain-lain)
- Penyakit yang ditimbulkan akibat kekurangan vitamin A =
rabun senja, katarak, infeksi saluran pernapasan, menurunnya daya tahan tubuh, kulit yang tidak sehat, dan lain-lain.
2. Vitamin B1
- sumber yang mengandung vitamin B1 =
gandum, daging, susu, kacang hijau, ragi, beras, telur, dan sebagainya
- Penyakit yang ditimbulkan akibat kekurangan vitamin B1 =
kulit kering/kusik/busik, kulit bersisik, daya tahan tubuh berkurang.
3. Vitamin B2
- sumber yang mengandung vitamin B2 =
sayur-sayuran segar, kacang kedelai, kuning telur, susu, dan banyak lagi lainnya.
- Penyakit yang ditimbulkan akibat kekurangan vitamin B2 =
turunnya daya tahan tubuh, kilit kering bersisik, mulut kering, bibir pecah-pecah, sariawan, dan sebagainya.
4. Vitamin B3
- sumber yang mengandung vitamin B3 =
buah-buahan, gandum, ragi, hati, ikan, ginjal, kentang manis, daging unggas dan sebagainya
- Penyakit yang ditimbulkan akibat kekurangan vitamin B3 =
terganggunya sistem pencernaan, otot mudah keram dan kejang, insomnia, bedan lemas, mudah muntah dan mual-mual, dan lain-lain
5. Vitamin B5
- sumber yang mengandung vitamin B5 =
daging, susu, sayur mayur hijau, ginjal, hati, kacang ijo, dan banyak lagi yang lain.
- Penyakit yang ditimbulkan akibat kekurangan vitamin B5 =
otot mudah menjadi kram, sulit tidur, kulit pecah-pecah dan bersisik, dan lain-lain
6. Vitamin B6
- sumber yang mengandung vitamin B6 =
kacang-kacangan, jagung, beras, hati, ikan, beras tumbuk, ragi, daging, dan lain-lain.
- Penyakit yang ditimbulkan akibat kekurangan vitamin B6 =
pelagra alias kulit pecah-pecah, keram pada otot, insomnia atau sulit tidur, dan banyak lagi lainnya.
7. Vitamin B12
- sumber yang mengandung vitamin B12 =
telur, hati, daging, dan lainnya
- Penyakit yang ditimbulkan akibat kekurangan vitamin B12 =
kurang darah atau anemia, gampang capek/lelah/lesu/lemes/lemas, penyakit pada kulit, dan sebagainya
8. Vitamin C
- sumber yang mengandung vitamin C =
jambu klutuk atau jambu batu, jeruk, tomat, nanas, sayur segar, dan lain sebagainya
- Penyakit yang ditimbulkan akibat kekurangan vitamin C =
mudah infeksi pada luka, gusi berdarah, rasa nyeri pada persendian, dan lain-lain
9. Vitamin D
- sumber yang mengandung vitamin D =
minyak ikan, susu, telur, keju, dan lain-lain
- Penyakit yang ditimbulkan akibat kekurangan vitamin D =
gigi akan lebih mudah rusak, otok bisa mengalami kejang-kejang, pertumbuhan tulang tidak normal yang biasanya betis kaki akan membentuk huruf O atau X.
10. Vitamin E
- sumber yang mengandung vitamin E =
ikan, ayam, kuning telur, kecambah, ragi, minyak tumbuh-tumbuhan, havermut, dsb
- Penyakit yang ditimbulkan akibat kekurangan vitamin E =
bisa mandul baik pria maupun wanita, gangguan syaraf dan otot, dll
11. Vitamin K
- sumber yang mengandung vitamin K =
susu, kuning telur, sayuran segar, dkk
- Penyakit yang ditimbulkan akibat kekurangan vitamin K =
darah sulit membeku bila terluka/berdarah/luka/pendarahan, pendarahan di dalam tubuh, dan sebagainya
OBAT BUATAN PABRIK
COCCILIN
Utk : coccidiosis (berak darah), pullorum (berak kapur), typhoid dan cholera.
Komposisi : Tetracycline HCL, Sulfadimetoxine, Sulfasomidine, Sulfaquinoxaline, dll
Dosis : 2,5-5grm utk 1 ltr air.
CORYVIT
Utk : Coryza, CRD, salmonella.
Komposisi : Ampicilin, Streptomycin sulfat, dll.
Dosis : 1-5grm/liter air minum.
AMPROLIUM-20
Utk : Coccidiosis
Isi : Amprolium
Dosis : 1-5grm/liter air minum
BIG BOSS – A
Utk : Mempertinggi daya tetas, nafsu kawin dan kesehatan.
Komposisi : Testosteron Propional, Tetracyclin HCL, dll.
VITAMINERAL
Menyembuhkan kelumpuhan (paralysa) dan Rachitis (tulang lembek).
Komposisi : Vitamin A, B, Kalsium, Kupri Sulfat, Besi, Kobalt, Zink, Kalium, dll.
TRIPLE WORMER HP
Obat cacing
Isi : Piperazine, Phenothiazine, Dichlorophene
NEO BLUE
Obat utk cacar, luka2, infeksi kulit, diphtheria, cholera.
Isi : Methylene Blue, Gentian Violet.
Procaine Penicillin Crystal
Utk : Pneumonia, pharyngitis, conjunctivitis, endocarditis, shipping fever, dll.
Isi : penicylin
Dosis : 1000-2000 i.u./kg berat badan.
Streptomycin
Utk : CRD, Coryza, Snot, Bronchitis, Pharingitis, Laryngitis.
Isi : Streptomysin Sulfat
Dosis : 0.5ml/kg berat badan
PENSTREP
Utk : Infeksi saluran pencernaan dan pernafasan
Isi : Penicilin dan Streptomycin
Dosis : 0.5ml/kg berat badan.
VITACHLOROMYCIN
Utk : infeksi bakteri (disentri, colibacilossis, parathypoid, dll).
Isi : Chlorampenicol
Dosis : 0,3-0,5ml/kg berat
OXYLIN
Antibiotik berspektrum luas, utk penyakit pernapasan dan pencernaan.
Isi : Oxytetracycline hydrochloride, Lidocain Hydrocloride.
Dosis : 0,3-0,5ml/kg berat
TYLON
Utk CRD, ngorok, radang pita suara, PPLO, radang usus yg disebabkan bakteri (pullorum, disentri).
Isi : Tylosin tartrate.
Dosis : 0,1-0,5ml/kg berat
Ampicilin
Utk : infeksi saluran pernapasan dan pencernaan.
Isi : Ampisilina Trihidrat BP
Dosis : 0,1-0,2ml/kg berat
AMOXYLINE
Utk : Infeksi saluran pernapasan
Isi : Amoxyxilin
Dosis : 0,1-0,3ml/kg berat
Erytromicin
Aktif mengobati : CRD, Coryza, Pheumonia, Diarhea, Enteritis, dan Bacterial infections.
Isi : Erythromycin.
Dosis : 0,1-0,3ml/kg berat
ADA YG SASET-KAPSUL ADA YG INJEK SUNTIK
ojok lali,,,selain jaga kesehatan ayam,kesehatan kita dan keluarga lebih utama
OBAT ALAMI untuk ayam birma bk saigon ayam konsumsi n binatang ternak
  ARATAN YOO...(ini jawaban dr sahabat kita yg bertanya)
 ”TANAMAN OBAT MENINGKATKAN EFISIENSI PAKANDAN KESEHATAN TERNAK UNGGAS”
 Menurut Ir Sumardi MSc, Peneliti dan dosen Fakultas Teknologi Pangan, Universitas Katolik Soegijapranata, Semarang

 Ditemukan, Jamu Jawa Penangkal Flu Burung

 SEMARANG—Wabah flu burung (Avian Influenza) pernah meluluh-lantakkan peternak unggas (ayam dan burung puyuh) di Indonesia pada tahun 2003-2004. Sebanyak 16,23 juta unggas mati pada periode Agustus 2003-Juli 2004. Ribuan peternak besar dan kecil bangkrut gara-gara flu burung yang menyebar dari daratan Asia ke Indonesia.Untuk wilayah Jawa Tengah saja, kala itu ada 8,17 juta unggas yang mati sia-sia. Virus itu ternyata masih saja muncul pada tahun 2005. Flu burung tetap menjadi momok bagi peternak unggas. Tapi bangsa Indonesia masih beruntung. Di tengah kebingungan dunia mencari penangkal penyebaran flu burung, ternyata ada warga Indonesia yang berhasil menemukan jamu agar unggas kebal terhadap flu burung.Penemu itu adalah Ir Sumardi MSc, produsen jamu ternak merek Pro_Aktif yang masih bekerja sebagai dosen Fakultas Teknologi Pangan, Universitas Katolik Soegijapranata, Semarang. ”Ini memang temuan tidak sengaja. Jamu sebagai penambah nafsu makan ternak agar cepat gemuk itu berupa campuran bubuk buah cabe jawa (Piper retrofractum Vahl), ekstrak rimpang temu lawak (Curcuma xanthorriza Roxb), ekstrak rimpang temu ireng (Curcuma aeruginosa Roxb), bubuk rimpang lempuyang wangi (Zingiber aromaticum, Val), madu lebah, gula tebu sebagai pengawet alamiah, dan air sebagai pelarut,” kata Sumardi di Semarang,

 Hasil BersaudaraIa menjelaskan, ekstrak temu ireng dan temu lawak efektif meningkatkan nafsu makan, sehingga mempercepat pembesaran, serta memperpendek masa pemeliharaan dan menghemat penggunaan pakan.Temuan ramuan itu adalah kerja sama dengan kakaknya bernama Edi Sutrisno, lulusan STM. Mereka empat tahun silam beternak sapi dan kambing di Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Upaya penggemukan sapi dan kambing itu ternyata bisa diterapkan untuk ayam dan babi. Khusus pada ayam, dengan nafsu makan yang tinggi ini, ayam dapat makan apa saja, termasuk bekatul dan jagung.Hasil penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa pada peningkatan pakan 60 persen, berat ayam bisa mencapai 1,7–1,8 kg, apabila diberi pakan konsentrat 100 persen umur ayam hanya 27 hari.Sementara bila konsentrat 50 persen dicampur dengan bekatul dan jagung 50 persen, untuk bisa mencapai berat 1,8 kg memerlukan waktu 31 hari.Sedangkan bila pakan konsentrat 25 persen dicampur bekatul dan jagung 50 persen, umur ayam harus 36 hari.”Akan tetapi jamu itu ternyata mengandung senyawa-senyawa yang dapat melemahkan virus flu burung. Hasil Uji Serologi Balai Veteriner Wates, Yogyakarta, pada awal Agustus 2005 menunjukkan virus yang melemah inilah yang membentuk antibodi pada ayam, sehingga memiliki daya tahan yang tinggi.Dari pengkajian lebih rinci ternyata ada beberapa senyawa dari keempat bahan jamu tersebut yang memiliki daya melemahkan flu burung,” kata Sumardi.

 Uji CobaPengujian lapangan dimulai pada 24 Juli 2005, dengan DOC (anak ayam) umur 2 hari di sebuah peternakan ayam di Jawa Timur dengan menggunakan empat perlakuan, masing-masing 100 ekor ayam. Pertama dengan kontrol tanpa perlakuan Pro_Aktif (tanpa jamu), kedua dengan pemberian dosis rendah, ketiga dosis sedang, keempat dengan dosis tinggi.Pada umur empat hari ayam diberi perlakuan serangan flu burung secara buatan, dengan cara menempatkan ayam mati di sekitar kandang. Hasilnya, ayam kontrol (tanpa jamu) mati pada hari ke-5, dan pada hari ke-9 semua ayam kontrol sudah mati.Pada saat ayam berumur 22 hari, lima sampel dari masing-masing ayam perlakuan (telah diberi jamu) dikirim ke Balai Veteriner Yogyakarta untuk diuji Tantang dengan Virus Flu Burung. Hasilnya ternyata semua ayam perlakuan itu lolos alias tidak terinveksi flu burung. Sebenarnya, jamu buatan Sumardi itu bukan hanya untuk penggemukan ayam, namun juga untuk ternak sapi, babi, dan kambing. ”Penelitian tentang jamu itu sudah saya lakukan sejak empat tahun silam. Ketika ada flu burung mewabah, saya mencoba melakukan penelitian sendiri dengan mendekatkan ayam yang terkena flu burung itu ke ternak ayam yang sudah saya beri jamu. Ternyata hasilnya ayam yang sudah saya beri jamu tidak tertular flu burung,” tuturya.Kabar itulah kemudian yang menjadikan Menteri Pertanian meminta agar temuan tersebut diselidiki lebih teliti di Balai Veteriner Wates, Yogyakarta. Penelitian pun dilakukan dengan membawa 12 ekor ayam usia 22 hari. Di sana setiap ayam diberi 4 juta virus flu burung. Ternyata ayam itu tidak mati.”Yang pasti, jamu ini bukan untuk manusia. Sejauh ini tetap untuk penggemukan hewan. Jika kemudian bisa membuat kekebalan ternak terhadap flu burung, itu merupakan hasil sampingan,” kata dosen ini.

 setiap hari diberi larutan jamu hewan melalui air minum ternyata memberi respon positif terhadap pertumbuhan dan stamina ayam menjadi lebih baik (jarang sakit dan mortalitas rendah), lemak karkas sangat rendah, aroma daging dan telur tidak amis, warna kuning telur lebih oranye/skor diatas 7, serta bau kotoran ayam (ammonia) di sekitar kandang berkurang. Ternak ayam ras broiler, petelur maupun unggas lokal (ayam dan itik) yang diberi ramuan tanaman obat sebagai “feed additive” menunjukkan peningkatan terhadap efisiensi pakan dan kesehatan ternak

 “Virus AI sangat peka dengan seluruh jenis disinfektan, termasuk bio-disinfektan, sehingga tidak memerlukan terknologi tinggi untuk menghambat virus tersebut. Cukup dengan pengobatan herbal, maka virus itu dapat hancur,” katanya.

 “Menurut Ketua Asosiasi Dokter Hewan Perunggasan Indonesia itu, di Indonesia sendiri saat ini tersedia cukup banyak bahan herbal yang bisa digunakan menangkal menyebarnya virus flu burung seperti lidah buaya, temulawak, dan kunyit.

 “Temulawak dan kunyit bisa dikonsumsi dalam bentuk minuman guna mencegah peningkatan konsentrasi sitokin dalam tubuh akibat inveksi virus AI dengan sub tipe H5N1. Itu efektif, mengingat kandungan curcuma yang ada pada keduanya berpotensi sebagai inhibitor terhadap sintesis sitokin,” katanya.

 “Berdasarkan laporan dari sejumlah peternak unggas, penggunaan secara rutin jamu berupa ramuan seperti kunyit, bawang putih dan daun pepaya yang dicampurkan pada air minum atau pakan ayam dan burung puyuh menghindarkan ternak tersebut dari AI,” kata Peneliti dari Puslit Bioteknologi LIPI Sri Sulandri.

 Dia menambahkan, bahan ramuan tanaman obat yang dipilih dari beberapa jenis seperti kunyit, langkuas, jahe, temulawak, atau kencur yang dibuat sesuai kepentingan dan fungsinya bisa menjadi ramuan yang biasa disebut jamu hewan. Jamu hewan bisa meningkatkan nafsu makan, menyehatka .”Dari riset yang diujicobakan, pertambahan bobot badan ayam lokal yang diberi buah mengkudu nyata lebih tinggi dibanding jika tidak,” katanya.(Sindo Sore//fit)
 ditambahkan oleh cak war di bph:
 jika telah terendus penyakit menular dr jenis apa saja,untuk pencegahan n pengobatan kita biasanya melakukan....
 1.cek sanitasi,kebersihan,semprot pake obat,n setandar ternak ya anda tau sendiri
 2.pemberian enrofloksasin/norfloksasin(pilih salah satu)pada air minum 1 liter 1kapsul(500mg)bisa diminumkan pd doc sd ayam jadi
 3.khusus n terpenting pemberian tetesan(tiup/spreey di mulut ayam)ramuan rahasia bph king war yg bahannya dr dalam n luar negeri baik untuk menanggulangin momoh serem yg namanya aratan jg berkhasiat +++100x ini serum yg di semprotkan ke mulut ayam dalam masa perawatan,pengobatan maupun penangkal penyakit...http://a1.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/s720x720/419643_323295544385850_279853753_n.jpg
 dibawah ini yg baru bikin minggu ini....hehehe.......

KEMIN
bahan nya kunyit & kapur sirih
cara nya kunyit di tumbuk (lebih praktis bli kunyit bubuk di pasar)di campur dengan kapur dengan perbandingan 1:1 trus dikasih air rendaman sirih sesuaikan dengan campuran kunyit & kapur tapi jangan terlalu encer..
khemin berguna utk membuat kulit menjadi tebal. Selain itu dgn memakai khemin, kutu2 bisa hilang dan nyamuk tdk mau menggigit.
Sebaiknya khemin dicampur dgn arak gosok utk hasil yg maksimal. Lebih bagus lagi sebelum dikasih khemin, ayam dikompres dulu dgn air hangat.
Ayam dimandikan dgn penggunaan REBUSAN SEREI dan JAHE, yg mempunyai fungsi sama dgn Kemin. Rebusan serei dan jahe, dpt memperbaiki aliran darah ayam, mengurangi bengkak dan pegal setelah ayam diabar/diadu dan mengusir nyamuk sehingga ayam tidur lebih nyenyak.
bukanya rebusan serei dan jahe hanya di paha dada dan leher saja
dan emank fungsinya bukanya untuk menipiskan bulu agar sirkulasi udara jadi lebih lancar pas diadu
jadi kalo di mandikan ke seluruh badan ya bulunya pada tipis dan cepet rusak,..
makanya ayam luar pahanya, dada sama leher pada botak ( keculai saigon ya emank dah dari sononya botak kayanya)
kemin yo iso dipake botohnya agar muka tebel betah isin ngk sesak napas kuat lari klo di kejar polisi
TAPE
ngasih tape ke ayam aduan dengan cara mencampur nya ke makanan ayam,tp klo cuaca lagi ujan/dingin,setahu saya kegunaan tape sebagai penghangat suhu tubuh ayam,mungkin klo sering di kasih ke ayam aduan bisa mempercepat ayam ngurak karna panas
tape juga baik untuk manusia khususnya perut biar ngk lapar n kaliren
DAUN KATES/PEPAYA
Daun pepaya sendiri banyak mengandung senyawa metabolit sekunder seperti alkaloid, flavonoid, terpenoid, saponin dan berbagai macam lainnya seperti enzim papain (digunakan untuk melunakkan daging). Senyawa alkaloid atau saponin ini yang dominan menyumbang rasa pahit pada daun pepaya.
klo buat istri jg baik biar si anunya ngk bau terasi
daun kates/pepaya baik juga sebagai pembungkus pil/kapsul/jamu glintiran saat ngelolohin ke ayam agar aman di kerongkongan.
Senyawa-senyawa tersebut berperan sebagai antioksidan, antibakteri, antikanker, dan antiperadangan. Fungsi senyawa-senyawa ini yang kemungkinan besar berperan membantu daya tahan terhadap kondisi lingkungannya.
Manfaat daun pepaya selama ini diteliti dan dimanfaatkan untuk kesehatan manusia belum untuk hewan. Tetapi pemanfaatan untuk hewan misal ayam juga bisa dilakukan karena sistem metabolisme berbagai macam senyawa di hewan pada dasarnya tidak begitu jauh dengan yang ada di manusia.
GEDANG GAWE PHETEK
Buah Pisang yang kita kenal sehari-hari sebagai hidangan penutup, ternyata mempunyai manfaat dan khasiat yang besar pada kita, khususnya bagi para karateka atlit atau non atlit. Dalam buah pisang misalnya pisang raja terdapat kandungan-kandungan kimia yang besar pemanfaatannya sebagai doping alami yang aman bagi tubuh. Kandungan-kandungan kimia tersebut yaitu :
gula (glukosa, fruktosa, dan sukrosa), trypthopan, piridoksin, ferrum, potassium, serotonin, dan riboflavin.
Kandungan gula yang terdapat dalam buah pisang raja menyimpan banyak sumber kalori tubuh yang berguna untuk memulihkan tenaga para atlet.
Kandungan trypthopan dalam pisang raja memiliki kemampuan untuk menormalkan fungsi sistem syaraf dan pembuangan.
Piridoksin yang terdapat pada pisang raja memiliki kemampuan untuk mengontrol tingkat glukosa darah.
Kandungan ferrum yang terdapat pada pisang raja berfungsi untuk merangsang produktivitas hemoglobin (Hb).
Potasium pada pisang raja memiliki peranan penting dalam pemanfaatannya sebagai doping alami para atlet karena kandungan potasium ini memiliki kemampuan untuk mengatur tekanan darah, mengurangi risiko darah tinggi, mempertajam kefokusan mata, menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak, dan mengendalikan kadar cairan tubuh para atlet.
Serotonin yang terdapat pada pisang raja berfungsi dalam mengatur beban ketegangan yang dialami para atlet saat menjalani pertandingan karena kandungan kimia ini memiliki kemampuan untuk mengendalikan tekanan perasaan agar menjadi lebih rileks dan terkendali.
kandungan riboflavin pisang raja berfungsi dalam mempertahankan aktivitas kerja sistem syaraf dan meningkatkan konsentrasi para atlet.
Berdasarkan mekanisme kandungan-kandungan kimia yang terdapat pada buah pisang raja seperti yang telah diuraikan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa buah pisang raja dapat dimanfaatkan sebagai doping alami yang aman bagi tubuh serta tidak memiliki efek buruk bagi kesehatan para atlet selama dikonsumsi secara wajar.
MENEBALKAN MUKA JAGO
digosok dg arak obat Biasanya dijual di toko obat china.
Kalau sy punya resep sendiri yg ditebus pada 'apotik sinshe'.
Yg perlu diperhatikan, jangan pakai arak gosok yg mengandung menthol (panas). Kulit justru akan menipis dan iritasi.
klo mau yg langsung pake bisa di pesan di cak warno prigen,,,murah aja kok mas,,,,
MUSIM PENYAKIT ARATAN
semprot kandang dg rodalon+kututok
pakan ayam dicampur daun pepaya
3hari 1x ayam dilolohi bawang putih yg di bakar
jng lupa minumnya dicampur dg vit

54 komentar:

  1. Balasan
    1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل



      Hapus
    2. pasang aja sendiri...., atau cepat insyaf karena hidup hanya sebentar. paling 65 atau 70 kamu dah mati alias dead alias mampus...

      Hapus
  2. JUAL BERBAGAI MACAM OBAT-OBATAN AYAM ATAU TERNAK KUNJUNGI WEB KAMI
    www.kios-v22.blogspot.com
    Hp- 085224402333
    PIN BB - 5267F017

    BalasHapus
  3. Permisi pak numpang tanya!
    Ayam saya jari belakang ya bengkak akibat kukunya patah!
    Cara mengobatinya bagaimana pak!
    Tolong pencegahannya!
    Terimakasih sebenarnya!

    BalasHapus
  4. Permisi pak numpang tanya!
    Ayam saya jari belakang ya bengkak akibat kukunya patah!
    Cara mengobatinya bagaimana pak!
    Tolong pencegahannya!
    Terimakasih sebenarnya!

    BalasHapus
  5. Makasih gan infonya sangat bermanfaat...langsung aja tkp Harga Hp Terbaru ijin share ya

    BalasHapus
  6. PROMO KHUSUS MEMBER BARU 20%

    DewaZeus adalah bagian dari situs ZeusBola, yg merupakan master bandar mater taruhan judi bola, Casino, Poker, taruhan sabung ayam online S128, CF88 DewaPoker, Live Casino Agen Resmi Lisensi Filipina Paling Terpercaya di Indonesia, hanya di DewaZeus.

    Sebagai Perizinan Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama dengan maskapai Sbobet beroperasi di Asia yang dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh orang nomor 1 Isle of Man untuk beroperasi yang merupakan juru taruhan latihan jasmani sedunia.

    http://www.dewazeus.org/tips-untuk-mengobati-masalah-ayam-yang-sering-ngorok/
    http://www.dewazeus.org/kenali-jenis-jenis-dan-ciri-ciri-ayam-leghorn-lebih-jauh/
    http://www.dewazeus.org/titik-pukulan-fatal-ayam-aduan-sanggup-buat-lawan-tewas/

    Ayo join sekarang di dewazeus.org

    BalasHapus
  7. BONUS 10% SETIAP HARI

    Perwakilan Bandar Taruhan Judi Bola Sbobet Online Terpercaya dan paling baik yang menyediakan jasa layanan guna pembukaan akun permainan judi atau taruhan online terhadap anda di cabang judi online yang berperingkat International, sahih dan terpercaya hanya di ZeusBola.

    Juga Sebagai Perwakilan Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama bersama industri Sbobet beroperasi di Asia yang dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh sang presiden Isle of Man untuk beroperasi juga sebagai juru taruhan sport sedunia.

    http://www.bolazeus.net/tag/rahasia-poker-online/
    http://www.bolazeus.net/tag/rahasia-poker-tanpa-deposit/
    http://www.bolazeus.net/2018/07/27/posisi-kursi-pada-meja-poker-bisa-menjadi-tolak-ukur-kemenangan/

    Ayo daftar sekarang di bolazeus.net

    BalasHapus
  8. BONUS 10% SETIAP HARI

    Kantor Cabang Bandar Taruhan Judi Bola Sbobet Online Terpercaya dan terbaik yg sediakan jasa layanan bagi pembukaan akun permainan judi atau taruhan online guna kamu di delegasi judi online yg berderajat International, sah dan terpercaya hanya di Bolazeus.

    Sebagai Peserta Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola telah berkerja sama dengan perseroan Sbobet beroperasi di Asia yg dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh pemimpin Isle of Man pada beroperasi juga sebagai juru taruhan latihan jasmani sedunia.

    sabung ayam s1288

    Ayo daftar sekarang di bolazeus.net

    BalasHapus
  9. BONUS 10% EVERY DAY

    Perutusan Bandar Taruhan Judi Bola Sbobet Online Terpercaya dan paling baik yang sediakan jasa layanan guna pembukaan akun permainan judi atau taruhan online bagi kamu di perwakilan judi online yang berkedudukan International, sungguh dan terpercaya hanya di ZeusBola.

    Yang Merupakan Kantor Cabang Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola telah berkerja sama dgn maskapai Sbobet beroperasi di Asia yg dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh penguasaan Isle of Man buat beroperasi sbg juru taruhan latihan jasmani sedunia.

    main judi deposit pakai pulsa

    Ayo daftar sekarang di Zeusbola.biz

    BalasHapus
  10. ===> BONUS DEPOSIT HARIAN <===

    DONACOPOKER adalah online web judi kartu online Indonesia terpercaya dan resmi dalam menyediakan permainan judi online seperti poker online, domino online, bandar ceme online, blackjack online...Bahkan sebagai web Agen Poker Online uang asli yang menyediakan transaksi dari bank BCA, BNI, BRI, Mandiri, memberikan MINIMAL deposit yang sangat murah dan menyediakan hadiah jackpot setiap harinya dan dapat bermain dengan para pemain dari seluruh kota yang ada di Indonesia, main poker online hanya di agen poker online.

    === 1 ID Bisa Main 7 Permainan ===
    artikel poker

    Ayo join sekarang di DonacoPoker.net

    BalasHapus
  11. PROMO BONUS DEPOSIT NEW MEMBER INDOKARTU

    Minimal Deposit!

    === 7 Permainan 1 USER ID ===
    JUDI KARTU ONLINE & AGEN POKER ONLINE
    INDOKARTU merupakan web judi poker online Indonesia terpercaya dan terlengkap dalam menyediakan permainan poker online seperti poker online, domino online, bandar ceme online, blackjack online, Bahkan sebagai situs Agen Poker Online uang asli yang memberikan transaksi dari bank BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, memberikan minimal deposit yang sangat murah dan menyediakan hadiah jackpot setiap harinya dan bisa main dengan para pemain dari seluruh daerah yang ada di Indonesia. Main poker online terpercaya di judi kartu online

    indokartu.info

    Ayo join sekarang di indokartu.net

    BalasHapus
  12. BONUS 10% SETIAP HARI

    Agen Bandar Taruhan Judi Bola Sbobet Online Terpercaya dan terbaik yang sediakan jasa pelayanan terhadap pembukaan akun permainan judi atau taruhan online untuk anda di cabang judi online yang berderajat International, legal dan terpercaya hanya di poker deposit pulsa.

    Sbg Perutusan Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola sudah berkerja sama bersama perusahaan Sbobet beroperasi di Asia yang dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh sang presiden Isle of Man bagi beroperasi yang merupakan juru taruhan olahraga di dunia.

    https://agenzeus.com/main-judi-online-deposit-pulsa/

    Daftar sekarang di Zeusbola.biz

    BalasHapus
  13. Agen BOLAVITA kini sedang mengadakan banyak Promo Bonus untuk permainan Sabung Ayam.

    Berikut BONUS yang akan diberikan oleh Agen BOLAVITA:
    • Bonus 10% untuk NEW MEMBER
    • Bonus 5% untuk Setiap Harinya
    • Bonus Cashback 5% - 10%
    • Bonus Referral 7% + 2%
    • Bonus Flash Deposit untuk setiap hari jumat, new member dapat akumulasi dengan bonus NEW MEMBER

    Cukup banyak dan menguntungkan bukan?

    Agen BOLAVITA merupakan Agen Judi Terbesar di Indonesia, yang berani membayar kemenangan Anda. Berapapun kemenangan Anda pasti akan dibayar langsung!!!

    Minimal Deposit hanya Rp 50.000 saja, dengan 50.000 saja sudah bisa menangkan sampai ratusan juta Rupiah!!

    Tunggu apalagi? Daftar sekarang juga di www.bolavita.vip

    Baca juga = Cara Daftar Sabung Ayam di BOLAVITA

    Untuk info selanjutnya, bisa hubungi kami VIA:
    BBM : BOLAVITA / D8C363CA
    Whatsapp : +62812-2222-995
    Livechat 24 Jam

    BalasHapus
  14. DEPOSIT BISA VIA PULSA XL!

    Perwakilan Bandar Taruhan Judi Bola Sbobet Online Terpercaya dan paling baik yg sediakan jasa layanan kepada pembukaan akun permainan judi atau taruhan online untuk kamu di kantor cabang judi online yg bertingkat International, resmi dan terpercaya hanya di agen bola deposit pulsa.

    Sbg Peserta Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola telah berkerja sama dgn maskapai Sbobet beroperasi di Asia yg dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh penaklukan Isle of Man untuk beroperasi sebagai juru taruhan sport sedunia.

    https://bolazeus.info/2019/01/03/bermain-judi-online-terpercaya-menggunakan-deposit-via-pulsa/
    https://bolazeus.info/2019/01/02/situs-poker-online-deposit-via-pulsa/
    https://bolazeus.info/2019/01/01/kelebihan-bermain-taruhan-online-deposit-via-pulsa/


    Ayo daftar sekarang di bolazeus.biz

    BalasHapus
  15. Permainan Poker Paling Seru Bersama Winning303
    Menghadirkan IGpoker..

    Dengan 1 User ID, Sudah Dapat Bermain 8 Games Kartu Populer :
    1. Texas Poker
    2. Omaha Poker
    3. Domino QQ
    4. Ceme Keliling
    5. Bandar Ceme
    6. Capsa Susun
    7. Bandar Capsa
    8. BIG 2

    Tunggu Apa Lagi, Ayok Segera Daftarkan Diri Anda Bersama Kami Di Winning303

    Informasi Lebih Lanjut, Silakan Hubungi Kami Di :

    - WA : +6287785425244

    BalasHapus
  16. Bolavita Agen Judi Online Terpercaya dengan keamanan ketat yang dijamin Aman Dan Nyaman ketika bermain, Tersedia berbagai jenis permainan seperti Casino Live, Tembak Ikan Online, Taruhan Bola Online, Slot, Bola Tangkas, Togel Online Dan masih banyak lainnya.

    Tersedia Bonus Meriah :
    ♥ Bonus Deposit Pertama 10%
    ♥ Bonus Cashback s/d 10%
    ♥ Bonus Rollingan 0.5% + 0.7%
    ♥ Bonus Referral 7% + 2% seumur hidup !
    Link Pendaftaran : http://159.89.197.59/register/

    Kontak Layanan 24 Jam online :
    • WhatsApp : +62812–2222–995
    • Wechat : Bolavita
    • Line : cs_bolavita
    • Telegram : @bolavitacc

    Linkaja88

    BalasHapus
  17. Yakin anda selalu tidak hoki?? Kami tantang anda yang merasa selalu tidak hoki... Kami yakin tidak ada orang yang tidak hoki...disini akan kami adu hoki anda dengan hoki pemain lain...

    Kami yakin anda lebih hoki bersama kami..!! sudah terbukti....
    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus
  18. Mainkan Sabung Ayam S128 dan SV388 Dengan Kualitas Terbaik bersama Winning303..
    Kemenangan 100% di Pasti di Bayar!!

    Dapatkan CashBack Kekalahan Dari Winning303 Mingguan...

    Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss..

    Hubungi Segera:
    WA: 087785425244

    BalasHapus
  19. CemePoker - Menerima Deposit via Pulsa dan OVO
    Dengan Rate Tukar Pulsa Tertinggi
    Dapatkan Bonus New Member 20%
    Yuk Daftar Sekarang Juga
    Pendaftaran : http://cemepoker.org

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 081333552227

    DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN

    BalasHapus
  20. Dapatkan Penghasilan Tambahan Disini..
    Donaco Poker.. Agen Terpercaya dan Teraman..
    Kemenangan besar bisa di dapatkan...

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus
  21. Cari situs poker yang menyediakan banyak game? Yuk coba gabung bersama Pokervita. Tersedia 9 game dalam 1 user id dengan rating kemenangan tertinggi. Nikmati permainan terbaru dari Pokervita yaitu Perang Baccarat.

    http://167.71.214.170/
    Texas Poker
    Judi Poker
    Sakong Online
    Judi Deposit Pulsa
    Bandar66 Online

    Kontak Pokervita
    Livechat Pokervita
    WA: 08122222996
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    BalasHapus
  22. PROMO KHUSUS MEMBER BARU 15%

    DewaZeus merupakan bagian dari situs ZeusBola, yang merupakan agen agen taruhan judi bola, Casino, Poker, taruhan sabung ayam online S128, CF88 DewaPoker, Live Casino Agen Resmi Lisensi Filipina Paling Terpercaya di Indonesia, hanya di Zeusbola.

    Yang Merupakan Duta Bola Sbobet Indonesia Terpercaya, ZeusBola telah berkerja sama dengan kongsi Sbobet beroperasi di Asia yang dilisensikan oleh First Cagayan Leisure & Resort Corporation, Manila-Filipina dan di Eropa dilisensikan oleh pemimpin Isle of Man buat beroperasi yang merupakan juru taruhan olahraga sedunia.

    https://dewazeus.site/cara-bermain-poker-online-deposit-via-pulsa/
    https://dewazeus.site/situs-agen-taruhan-online-terpercaya-deposit-pulsa/
    zeus365.net

    promo sabung ayam

    Kunjungi juga link alternatif maxbet nova88 link nova88, main langsung maxbet nova88.

    BalasHapus
  23. Bonus 100% judi sabung ayam online di situs Bolavita ! Minimal Deposit hanya Rp 25.000,-

    Pertandingan Sabung Ayam Di siarkan Secara Langsung dari Arena yang berlokasi dibeberapa negara seperti Filipina, Laos, Peru, Dominika.

    Menerima pendaftaran menggunakan semua jenis Rekening Bank, Ovo, Gopay, Linkaja, Dana dan Pulsa. pendaftaran Langsung saja klik salah satu di bawah ini.

    Klik » Daftar Judi Online Via Bank

    Klik » Daftar Judi Online Via Ovo

    Klik » Daftar Judi Online Via Gopay

    Klik » Daftar Judi Online Via Linkaja

    Klik » Daftar Judi Online Via Dana

    Klik » Daftar Judi Online Via Pulsa

    Kontak Resmi Bolavita Yang bisa anda hubungi 24 Jam Setiap hari:

    » Telegram : +62812-2222-995 / https://t.me/bolavita
    » Wechat : Bolavita
    » WA : +62812-2222-995
    » Line : cs_bolavita

    BalasHapus
  24. Situs dengan proses segala transaksi sangat cepat dan terpercaya hanya dengan deposit 10rb. Di sini kami sebagai agen situs IdnPlay terbaik dan terpercaya akan mengajak kalian untuk bergabung serta bermain di agen terpercaya yang tetap memberi layanan terbaik.

    Bonus Freechip Angpao Imlek
    Freechip Imlek 2020
    Bonus Freechip Angpao Imlek
    Bonus Angpao Imlek 2020


    FREECHIP ANGPAO IMLEK :
    > Bonus New Member 10%
    > Bonus Deposit Harian 5%
    > Bonus Rake Back Mingguan

    * Situs Poker Idn Deposit Bank Btpn 24 Jam
    * Kontak PokerAyam
    * Link Alternatif Pokerayam

    HUBUNGI KAMI:
    http://165.22.51.220/
    WA : 0812-2222-1680
    LINE : POKERAYAM

    BalasHapus

  25. Dapatkan Double Bonus dari Donaco Poker Setiap Hari!!
    Mau Tau Caranya??? Ayo Daftar..!!.atau Hubungi Kami Segera......

    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus

  26. Dapatkan Double Bonus dari Donaco Poker Setiap Hari!!
    Mau Tau Caranya??? Ayo Daftar..!!.atau Hubungi Kami Segera......

    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus
  27. Winning303 Agen betting online yang sudah berpengalaman dan profesional..Hadirkan Permainan Lengkap dan Pelayanan Ramah serta Profesional yang membuat anda tidak akan berpaling lagi..

    Cukup 1 ID saja dan tidak perlu ribet ganti user id untuk bermain:
    -Sports
    -Poker
    -Live Casino
    -Slots
    -Lotere/Togel
    -Sabung Ayam'

    Yang Lain Sudah Bergabung...Sekarang Giliran Anda....

    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    WA: +6287785425244

    BalasHapus
  28. BANDAR JUDI SLOT PALING LENGKAP DENGAN 1 USERID BISA MEMAINKAN SEMUA PERMAINAN

    WELCOME BONUS UNTUK PERMAINAN SLOT 50% MAKSIMAL 1.000.000 IDR

    WELCOME BONUS UNTUK SEMUA JENIS PERMAINAN 20%

    TO DI JAMIN RENDAH !!!

    DEPOSIT BANK LOCAL :
    BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON - JENIUS BTPN DLL

    DEPOSIT E-CASH :
    OVO - DANA - LINKAJA - GOPAY - SAKUKU

    DEPOSIT PULSA (DEPOSIT NON RATE/ALIAS TANPA POTONGAN) :
    -> TELKOMSEL
    -> XL / AXIS

    Demo SLOT
    Slot Joker Jewel

    LINK AKSES :
    Agen Togel
    Situs Togel Online
    Museumbola Slot Habanero
    Museumbola Slot Pragmatic







    BalasHapus
  29. Kalah Bermain Judi Online? Bosan Dengan Permainan Itu-itu Saja? Yuk Coba Beralih Ke Casino Online Saja
    30 Detik Hasil sudah Jelas, Putaran Cepat Hasil Memuaskan, Permainan yang Cocok Bagi Anda yang Enggan Menunggu Hasil Lama.
    Jangan Khawatir Cukup Deposit 20 Ribu Saja Anda Dapat Menikmati Permainan Judi Casino Online Terbaik di Indonesia Bersama MuseumAyam Situs Judi Casino Online Terpercaya dan Terbaik.

    Menyediakan berbagai layahnan deposit terlengkap
    * Semua Bank Lokal Indonesia
    * Pulsa Tanpa Potongan
    * OVO
    * Gopay
    * Dana
    * Linkaja

    PROMO MUSEUMAYAM SITUS JUDI ONLINE TERPERCAYA !
    * BONUS 10% KHUSUS MEMBER BARU SABUNG AYAM ONLINE
    * BONUS WIN BERUNTUN SABUNG AYAM ONLINE ( S128, SV388 )
    * BONUS 7x LOSE BERUNTUN SABUNG AYAM ONLINE ( S128, SV388 )
    * BONUS 5% DEPOSIT SETIAP HARI SABUNG AYAM ONLINE
    * BONUS CASHBACK SABUNG AYAM ONLINE UP TO 10%
    * BONUS REFERAL PERMAINAN SABUNG AYAM ONLINE 5%

    Bandar Togel Online
    Museumbola Slot Pulsa
    Sabung Ayam club388
    Museum Poker

    Contact Resmi MuseumAyam --> https://linktr.ee/museumbola
    WA : +6282267932581
    LINE : museumpoker
    Telegram : +6282267932581

    BalasHapus
  30. AGEN SLOT ONLINE PULSA TANPA POTONGAN


    MINIMAL DEPOSIT TANPA POTONGAN : 50RB
    MINIMAL DEPOSIT PULSA DENGAN POTONGAN : 25RB

    *MENANG BERAPAPUN DI BAYAR*

    *DAFTAR GRATIS SEMUA PERMAINAN*

    Freebet Casino Online

    hubungi kami di
    Whatsapp :085222555128


    LINK ALTERNATIF SV388


    SLOT ONLINE PULSA


    DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN


    LINK MAIN SLOT PULSA TANPA POTONGAN


    LINK ALTERNATIF SLOT JOKER123

    BalasHapus
  31. Bonus Deposit Slot 200%,Mau??
    Mari gabung bersama kami di Winning303
    Dapatkan beragam Bonus Slot hingga 200%

    Klik >>>>>>> Demo Pragmatic
    Klik >>>>>>> Demo Isoftbet
    Klik >>>>>>> Demo Playtech
    Klik >>>>>>> Demo Joker

    Informasi Lebih Lanjut, Silakan Hubungi Kami Di :
    - WA : 0877 8542 5244

    BalasHapus
  32. Winning303

    PENAWARAN PROMOSI:
    Promo Deposit Pulsa Tanpa Potongan Via TELKOMSEL / XL / AXIS

    Memberikan Permainan Paling Seru dengan Tingkat Kemenangan yang tinggi... Yakin anda susah menang??? coba saja di winning303.. Kemenangan tidak akan jauh dari semangat anda!!
    Raih Jackpot Spesial yang bisa anda dapatkan...dengan modal kecil dapatkan bonus BESAR...
    Hanya di Winning303...

    Winning303 juga menyediakan permainan lain dengan 1 ID...
    1. Sportsbook / SBOBET
    2. Live Casino / Baccarat live sexy
    3. Slot Online / Slot JOKER
    4. Sabung Ayam S128 / sv388
    5. Poker IG / Poker IDN POKER

    Klik ====>Demo Pragmaticplay

    • Bonus new member 20%
    • Bonus Next Deposit 10%
    • Bonus rollingan poker sampai 0,7%
    • Bonus referral sampai SEUMUR HIDUP
    • Bonus Cashback 5-10 %
    • Bonus Menang 7x sabung ayam sv388

    Ayo Langsung bergabung dengan kami...
    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    Website : Winning303,me (ganti koma jadi titik)
    WA:+6287785425244

    BalasHapus
  33. Mainkan Permainan Dengan Kemenangan Tinggi menggunakan 1 user ID...
    * POKER
    * DOMINO
    * BANDAR CEME
    * CAPSA SUSUN
    * CEME KELILING
    * SUPER TEN
    * OMAHA
    * BLACK JACK

    Dapatkan Juga
    - Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
    - Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.
    - BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
    - BONUS ROLLINGAN MINGGUAN 0.5%
    - BONUS KEJUTAN LAINNYA

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WA : 0813 3355 5662

    BalasHapus
  34. ZeusBola - Situs Sabung Ayam Taji Live
    Menerima Deposit via Pulsa dan E-money
    (OVO, DANA, LINKAJA, GOPAY dan JENIUS)
    Dapatkan Bonus 7x Win Beruntun
    Pendaftaran : http://zeusbola.vip

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 0822 7710 4607

    Jadwal S128 Sabung Ayam Online 24 Juli 2020

    BalasHapus
  35. Yakin anda selalu tidak hoki?? Kami tantang anda yang merasa selalu tidak hoki... Kami yakin tidak ada orang yang tidak hoki...disini akan kami adu hoki anda dengan hoki pemain lain..

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus
  36. BONUS FREECHIP 50.000 MENYAMBUT NATAL DAN TAHUN BARU 2021 !
    Link Freebet » https://bit.ly/37WZDzr

    Agen Bolavita Selaku Agen Judi Casino Live Sejak 2014. Membagikan Bonus Freechip Untuk para Pecinta Judi Casino Secara Gratis ! Khusus Untuk 100 Orang Pertama!

    Pendaftaran Dan Klaim Bonus Bisa Langsung Hubungi Kontak Dibawah ini (Online 24 Jam Setiap Hari) :
    » Nomor WhatsApp : 0812–2222–995

    BalasHapus
  37. Dapatkan keseruan dengan deposit minimal 10ribu di Donaco Poker...Menangkan bonus jackpot hingga puluhan juta rupiah tanpa ribet...

    Ikuti Promo Menarik Setiap Bulannya dari Donaco Poker...Dapatkan Bonus Chip Setiap Hari....

    Gunakan OVO pay untuk memudahkan dan mempercepat proses deposit anda!!

    Dapatkan Juga Bonus Dari Donaco Poker...
    - Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
    - Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.
    - BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
    - BONUS ROLLINGAN MINGGUAN 0.5%
    - BONUS KEJUTAN LAINNYA

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus
  38. Bandar Togel Terpercaya
    SITUS TOGEL TERBAIK
    AGEN TOGEL TERBAIK 2021
    Bandar Togel Indonesia
    Situs Agen Togel Terbaik
    BANDAR TOGEL TERPERCAYA DEPOSIT PULSA

    Minimal DEPOSIT Rp.25.000
    Minimal TARIK DANA Rp.50.000

    Untuk pendaftaran bisa langsung Klik link berikut :
    https://mbo128.com/togel

    KONTAK :
    WhastApp: 0852-2255-5128

    Transaksi bisa dilakukan melalui Via :

    • PULSA ( Telkomsel , XL – Axis ) Bisa isi dari Counter / Transfer Pulsa / Alfamart dan Indomaret TANPA POTONGAN PULSA

    • BANK ( BCA, Mandiri, BNI, BRI, Danamon, Permata,Semua Bank Nasional dan Daerah )

    • E-Money ( OVO, Dana, LinkAja, PayPro, GoPay)

    BalasHapus
  39. Bandar Togel Terpercaya
    SITUS TOGEL TERBAIK
    AGEN TOGEL TERBAIK 2021
    Bandar Togel Indonesia
    Situs Agen Togel Terbaik
    SITUS TOGEL DEPOSIT PULSA

    MBO128 SITUS TOGEL ONLINE TERBAIK & TERPERCAYA 2021

    YUK CLAIM ANGPAO Rp.50.000,- SEKARANG JUGA
    BURUAN SEBELUM KEHABISAN!
    Periode 12 - 14 Feb 2021

    Untuk pendaftaran bisa langsung Klik link berikut :
    DAFTAR TOGEL ONLINE

    Minimal DEPOSIT Rp.25.000
    Minimal TARIK DANA Rp.50.000

    KONTAK :
    WhastApp: 0852-2255-5128

    BalasHapus
  40. Museumpoker situs IDN Poker terbaik Indonesia deposit termurah hadir memberikan layanan taruhan permainan online hingga 9 jenis permainan. Rating kemenangan tertinggi tanpa adanya robot serta admin.

    9 Permainan Dalam 1 Akun
    * Poker
    * DominoQQ
    * Bandar Ceme
    * Ceme Keliling
    * Capsa Susun
    * Super10
    * Omaha
    * Blackjack
    * Superbull

    Promo Terbaru MuseumPoker
    - Bonus Deposit Harian
    - Deposit Via Pulsa Telkomsel & XL / Axis
    - Bonus Deposit New Member 20%
    - Bonus Mingguan 0.5%
    - Bonus Jackpot

    Daftar Poker Online

    Kontak Resmi
    WA : +6282267932581
    LINE : museumpoker
    Telegram : +6282267932581

    Link Alternatif Poker Pulsa Dengan Potongan Terbaik Indonesia

    Situs Poker Online Deposit Pulsa Terbaik

    BalasHapus
  41. Pernahkah merasa tertipu oleh agen yang sangat anda percayai?? yang menawarkan berbagai bonus dan kata-kata manis?? dan akhir yang anda dapatkan adalah kecewa??

    Saatnya Tinggalkan itu semua.. Kami hadir untuk mengembalikan semangat bermain anda..dapatkan pelayanan memuaskan yang nyaman dan tidak ribet..

    Dapatkan Proses Transaksi Deposit & Withdraw Yang Cepat dan Tidak Ribet..Bonus yang PASTI..
    Kami Tidak Takut Anda Menang...Kami Segan Jika Anda Kecewa...

    Winning303 Agen betting online yang sudah berpengalaman dan profesional..Hadirkan Permainan Lengkap dan Pelayanan Ramah serta Profesional yang membuat anda tidak akan berpaling lagi..

    Cukup 1 ID saja dan tidak perlu ribet ganti user id untuk bermain:
    -Sports
    -Poker
    -Live Casino
    -Slots
    -Lotere/Togel
    -Sabung Ayam'

    Winning 303 Banjir Hadiah Yukz gabung bersama kami dan Dapatkan Langsung

    Bonus New Member Slot 15%
    Bonus New Member Poker 10%
    Bonus New Member Sabung Ayam 10%
    Bonus New Member Sportsbook & Live Casino 20%
    Bonus Deposit 10% Setiap Hari
    Bonus Deposit 10% Slot Setiap Hari
    Bonus Deposit Sabung Ayam 5%
    Bonus Cashback 5-10%
    Bonus 100% 7x Kemenangan Beruntun Sabung Ayam
    Diskon Togel Hingga 65%
    Bonus Rollingan Slot 1%
    Bonus Rollingan Poker dan Live Casino 0.5%

    Yang Lain Sudah Bergabung...Sekarang Giliran Anda....

    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    WA: +6287785425244

    BalasHapus
  42. SITUS SLOT ONLINE & LIVE CASINO ONLINE INDONESIA TERPERCAYA 2021 CLUB388CASH

    Situs Slot Online Indonesia
    Live Casino
    Sabung Ayam Terpercaya 2021

    Daftar bersama kami sekarang juga di CLUB388CASH
    Bonus New Member 10%
    Bonus Harian 5%

    Dengan jumlah deposit yang terjangkau sudah bisa memainkan semua permainan yang tersedia.
    Minimal Deposit Rp.10.000,-

    Yuk Buruan Join Sekarang Bersama Kami Di CLUB388CASH Situs Slot Online Indonesia Terpercaya 2021
    Banyak Permainan yang Mudah Mendapatkan JACKPOT!

    Untuk pendaftaran bisa langsung Klik link berikut :
    DAFTAR SLOT ONLINE

    Minimal Deposit Rp.10.000,-
    Minimal Withdraw Rp.50.000.-

    KONTAK :
    WhastApp: 0819-1005-3031

    BalasHapus
  43. BOLAVITA Agent dengan 1 user ID bisa bermain semua permainan

    Info hub
    WA:0812 2222 995

    BalasHapus
  44. PROMO PULSA TANPA POTONGAN
    ZEUSBOLA SOLUSINYA....
    [url=https://zeusbola.mypixieset.com/][Daftar Slot Gacor Hari Ini Tanpa Rekening Bank Zeusbola][/url]
    AGEN TOGEL & SLOT TERBAIK & TERPERCAYA DENGAN PERMAIANAN LENGKAP :
    ▶️TOGEL
    ▶️LIVE GAME
    ▶️LIVE CASINO
    ▶️TEMBAK IKAN
    ▶️DINGDONG
    ▶️SPORTBOOKS
    ▶️SABUNG AYAM
    ▶️BOLA TANGKAS
    ▶️TEMBAK IKAN
    ▶️SLOT PROVIDER TERBAIK
    ☎️ Whatsapp : +62 822-7710-4607
    ☎️ Link Whatsapp : https://zeusbo.la/whatsapp

    BalasHapus
  45. RESULT TOGEL

    Winning303

    yuk bergabung di sini

    1 Id dengan banyak permainan Menarik

    WA kami : 087785425244

    Customer Service 24 Jam

    BalasHapus
  46. Singa-singa Fu menjaga harta dalam 5 Lions, slot dengan 243 payline. Semua kemenangan dengan Wild dikalikan secara acak dalam fitur spin gratis. Pilih singa keberuntunganmu dan berbagai pengali hingga 40x. 5 Lions mengumpulkan 5 jenis chi. Kita memiliki Singa Api yang ganas, Singa Air yang fleksibel, Singa Logam yang kuat, Singa Kayu yang andal, dan Singa Bumi yang praktis.<a href="https://judislot.gratis/2021/10/10/review-5-lions-dari-pragmatic-play/”>Review 5 Lions Dari Pragmatic Play</a>

    BalasHapus
  47. ZEUSBOLA
    AGEN TOGEL & SLOT TERBAIK & TERPERCAYA.
    TERSEDIA DEPOSIT BANK, OVO, GOPAY, DANA, LINKAJA
    dengan minimal deposit 25 rb..
    Untuk Pulsa dimulai dari 10RB
    dan ada promo TANPA POTONGAN.
    ☎️ Whatsapp : +62 822-7710-4607

    BalasHapus
  48. Result Togel


    Winning303

    PENAWARAN PROMOSI:
    Promo Deposit Pulsa Tanpa Potongan Via TELKOMSEL / XL / AXIS


    Daftar Slot Online Deposit Bank Syariah Indonesia - Winning303

    Winning303 Situs Judi Online Deposit Bank BPD Terpercaya 2022

    Ayo Langsung bergabung dengan kami...
    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    Website : http://165.227.54.5/register?ref=192425
    WA:+6287785425244

    Anda Kecewa Beritahu Kami, Anda Puas Beritahu Teman

    BalasHapus